Mana yang lebih baik diantara Mozilla, Internet Explorer, Opera, Safari, Google Chrome?

Kalo bilang lebih baik atau paling baik, berarti ada unsur underestimate dengan yang lainnya hahaha, mungkin yang lebih sopan adalah komparasi yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Ada yang pernah denger atau pake software browsing Maxthon? Flock? Avant Browser? Deepnet Explorer? Phase Out? Menurut survey situs toptenreviews.com browser browser yang asing di telinga tadi berada di urutan enam hingga sepuluh.
Biar ada dramatisasi, tak ulas kemana mana dari urutan lima.

SAFARI
Wow Safari di urutan lima, jujur saja ini browser substitusi favoritku jika sedang bosan atau si rubah api tak terinstall. Aku cinta tampilan software keluaran Apple ini yang simple n putih bersih namun terkesan elegan. Safari unggul di trek lurus alias sangat cepat untuk browsing, sesuai untuk koneksi internet yang alon alon waton klakon kalo orang Jawa bilang. Kalo koneksinya udah kecepatan tinggi sih mendingan pake browser lain yang lebih handal, soalnya walaupun cepat untuk browsing, Safari kurang secure n featurenya pelit, untuk sementara ini juga tidak ada Parental Control, jadi buat bapak-ibu sekalian yang ingin memproteksi konten dewasa, hindari Safari dari jangkauan anak anak.
OPERA
Entah kenapa rating Opera terus terusan menurun, browser ini sebenarnya fiturnya mumpuni, sekuritinya juga handal, namun kecepatan browsingnya payah, ibarat mengendarai mobil keren ala Pimp My Ride dengan fitur2 interior keren plus kabin full sound system, ditambah plat baja anti peluru di body mobil hahaha, pada akhirnya mobil ga bisa lari kenceng deh.
INTERNET EXPLORER
Browser keluaran Microsoft ini statis posisinya dalam setiap survey dari tahun ke tahun, tentu saja kita maklum karena I.E. adalah software bawaan Windows yang sebenarnya mewarisi sifat monopoli dari penciptanya, menurutku browser ini biasa biasa saja, ga punya kelebihan khusus, malah ada sedikit kekurangan yaitu ga punya fitur "open in new tab", sangat tidak cocok untuk pengguna layanan internet yang rakus, buka ini itu hingga lupa sama tujuan awal browsing.
GOOGLE CHROME
Secara global browser ini mulai diminati karena overall handal n maximum security, walaupun begitu browser ini kurang diminati di Indonesia, hanya karena belum familiar saja alias khusus korps tak kenal maka tak sayang. Bisa dikatakan browser ini gabungan Opera dan I.E.
MOZILLA FIREFOX
Dan inilah pemenangnya...Mozilla si rubah api, siapa yang tak kenal browser favorit ini? Jika diibaratkan wanita, aku akan menggilai wanita seperti Mozilla ini, udah kaya, cantik, bisa bela diri, pandai merias diri, bisa masak dan mau bersih bersih plus hebat di ranjang hahahaha. Ini ga muluk muluk, bayangkan saja browser ini merupakan perpaduan dari Safari, Internet Explorer dan Google Chrome. Cepat Handal Aman Terpercaya, plus kekuatan terbesarnya adalah karena browser ini open source, ribuan developer terus terusan menyumbang progress untuk kesempurnaan sebuah browser. Add-on nya bisa mendefinisikan individu masing masing penggunanya, yang suka tampilan cantik bisa mengutak atik tampilan skin, yang hobi download bisa menambah percepatan download, yang suka multi media akan sangat dimanja oleh fitur add-on nya, anti phising, anti malware yang memori PC/notebook nya standar pun bisa menikmati kenikmatan super browser Mozilla karena didisain untuk mengurangi pemakaian memori. ORGASMIC BROWSER!

1 komentar:

  1. Using Kaspersky antivirus for a few years now, and I recommend this product to everyone.

    BalasHapus